Kenalkan Mahasiswa dengan Perusahaan-Perusahaan Pasar Modal, FEBI Gelar Company Visit 2023

FEBI Jumat, 6 Oktober 2023 08:25 WIB
212x ditampilkan Galeri Headline Berita

Surabaya - INSTIKA - Mengetahui perusahaan-perusahaan yang ada dalam struktur pasar modal sangat penting bagi seseorang yang ingin terjun dalam dunia pasar modal. Dari sana diharapkan mengetahui langsung praktik trading saham dari perusahaan.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep mempunyai target mahasiswa dapat mengetahui secara langsung praktik trading saham di perusahaan pasar modal. Karena mahasiswa FEBI melaksanakan Company Visit 2023 di Surabaya, Kamis (05/10/2023).

Mahasiswa FEBI semester V putra dan putri mengunjungi beberapa perusahaan, salah satunya PT Bursa Efek Indonesia dan PT Phintraco Sekuritas. Menurut wakil dekan FEBI, Dr. H. M. Tajus Subqi, M.M., dengan kunjungan itu diharapkan mahasiswa menjadi investor yang amanah dan bertanggung jawab. Demikian juga diharapkan agar menjadi investor yang profesional.

Asikin Ashar (dari PT. IDX) yang menerima kunjungan mahasiswa FEBI menjelaskan dalam kesempatan itu tentang pengetahuan pasar modal, instrumen keuangan yang diperdagangkan, dan teori analisis fundamental dan teknikal.

Sementara itu, Andrian Fajar (dar8 PT. Phintraco Sekuritas) menjelaskan tentang penguatan praktik trading saham serta implementasi analisis fundamental dan teknikal dalam pengambilan keputusan membeli dan menjual saham

Wakil Dekan FEBI menyampaikan mahasiswa begitu antusias mengikuti Company Visit dan menyaksikan langsung bagaimana manajemen dan praktik trading saham di pasar modal.
Penulis: Masykur Arif (LP2D)