Berikan Edukasi Pasar Modal, FEBI Gelar Lomba Stocklab Nasional

FEBI Rabu, 8 Desember 2021 15:06 WIB
439x ditampilkan Galeri Headline Berita

Guluk-Guluk – INSTIKA - Termasuk dari bagian kegiatan besar Festival Ekonomi Syariah (FES) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep adalah menggelar lomba Stocklab Nasional. Perlombaan ini bertujuan mengedukasi peserta dan masyarakat pada umumnya terjun di pasar modal dan melatih para pemuda untuk melakukan investasi.

Hal itu disampaikan H. M. Tajus Subqi, SE., MM., selaku wakil dekan FEBI dalam sambutannya pada pengumuman pemenang lomba tersebut dan pemberian hadiah kepada pemenang. “Stocklab adalah ajang asah pengetahuan dan kemampuan terkait transaksi jual beli saham di pasar modal melalui permainan kartu,” ujarnya, Ahad (5/12/2021) di Aula Asysyarqawi.

Melalui permainan yang dilombakan itu, diharapkannya mahasiswa mampu menajamkan pengetahuan terkait transaksi jual-beli saham syariah, diharapkan pula menjadi investor handal dalam pengetahuan trading saham, dan mengasah jiwa investor yang handal dan tahan banting.

Peserta lomba tersebut terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai perguruan tinggi. Secara keseluruhan peserta lomba stocklab berjumlah 35 orang baik dari internal maupun eksternal.

Pemenang lomba tersebut adalah, juara 1, Rahmatullah, delegasi dari KSPM GIS-BEI IAIN Madura .Juara 2 Alifa Riwana delegasi dari KSPM GIS-BEI IAIN Madura, dan juara 3 Moh. Afifi Habib delegasi dari KSPM GI-BEI INSTIKA.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)