Kuliah Umum FEBI, Siapkan Generasi Ekonom Syariah

FEBI Ahad, 25 September 2022 21:06 WIB
647x ditampilkan Galeri Headline Berita

Guluk-Guluk - INSTIKA - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep, Ahad (25/09/2022) menggelar Kuliah Umum bertema: 'Menyiapkan Generasi Ekonomi Syariah Menuju Indonesia Emas 2045.'

Menurut Dekan FEBI, Dr. K. Ahmad Majdi Tsabit, S.EI., M.M., kuliah umum ini dilaksanakan untuk mahasiswa baru FEBI, supaya mereka menjadi generasi yang siap menjadi entrepreneur menuju Indonesia Emas 2045.

"Generasi yang akan mengisi Indonesia Emas 2045 perlu disiapkan sejak sekarang. Diperlukan pengetahuan mendasar dan apa yang harus dilakukan oleh mahasiswa FEBI ketika akan menjadi intrepreneur," katanya.

Di samping itu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa baru FEBI, siap bersaing dimasa yang akan datang.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Asysyarqawi ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru FEBI. Hadir, Wakil Rektor III, Dr. H. Damanhuri, M.Ag. Hadir juga H. Ismail Nachu (CEO PT. Pilarmas Diadasa Group & Mentor of Business) sebagai pemateri.

Dalam penyampaiannya, H. Ismail Nachu mengatakan, pengusaha pada tahun 2045 harus dipenuhi oleh para santri, sebab santri memiliki akhlak yang mulia.

Sebagai pengusaha, sambungnya, dibutuhkan kejujuran untuk meraih kesuksesan. "Karena kejujuran adalah modal utama untuk memajukan Indonesia," terangnya.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)