Penutupan FES 2021, Dekan: Semoga Menjadi Kegiatan Rutin Tahunan

FEBI Ahad, 12 Desember 2021 08:51 WIB
437x ditampilkan Galeri Headline Berita

Guluk-Guluk - INSTIKA - Kegiatan akbar Festival Ekonomi Syariah (FES) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep berakhir kemarin (Sabtu, 11/12/2021).

Kegiatan yang sudah berlangsung jauh-jauh hari ini ditutup dengan acara Seminar Ekonomi Syariah, dengan menghadirkan narasumber, Riza Anami, M.SI., dan Drs. H. Sustono, M.SI.  Selain itu, juga ada pemberian hadiah kepada para juara dalam seluruh kegiatan FES. Kegiatan penutupan ini digelar di Aula Assyarqawi.

Dekan FEBI, Kiai Ahmad Majdi Tsabit, MM., menjelaskan bahwa ide untuk melaksanakan FES sudah lama. "Alhamdulillah saat ini bisa terlaksana dan sangat luar biasa," katanya.

Kiai Majdi mengharapkan, acara ini menjadi acara rutinan FEBI. Selain sebagai ajang sosialisasi, FES ini juga diharapkannya menjadi kegiatan yang bisa dijadikan sebagai media pemahaman dan pembelajaran bagai siswa dan mahasiswa terkait dengan Ekonomi Syariah.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada para pihak yang sudah ikut terlibat, baik sponsor ataupun pimpinan INSTIKA. Dan kami memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada panitia yang sudah bekerja keras menyukseskan kegiatan ini," ujarnya lagi.

Dekan FEBI juga mengharapkan, FES di tahun mendatang bisa lebih meriah dan lebih baik lagi.

Tidak jauh beda dengan dekan, ketua pelaksana dari unsur mahasiswa, M. Faizi mengatakan semoga FES di tahun depan lebih bagus lagi. "Karena ini yang pertama tentu masih banyak kekurangan. Tapi, Alhamdulillah kami bisa melaksanakannya dengan cukup baik," katanya.

Faizi juga mengatakan, dengan diadakannya FES ini benar-benar menjadi referensi dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat guna menggerakkan roda ekonomi yang berlandaskan syariah.

"Semoga di tahun depan, FES dilaksanakan dengan lebih meriah lagi," harapnya.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)